Narutoholic

Narutoholic

Gengsi akan membuat kita tetap Miskin

6/25/13

Gengsi adalah tembok besar yang akan menghambat kita menuju kesuksesan. Ingin memulai sebuah usaha, namun karena pekerjaan itu kotor, terkesan tidak keren dan rendahan membuat kita malu untuk memulainya.

Maka mulai sekarang hilangkanlah rasa gensi dalam diri kita. “Gengsi tidak akan membuat kita kaya, namun kalau kita sudah kaya pastilah hidup kita bergengsi”. Lupakan jauh-jauh status pendidikan, atau kejayaan masa lalu dan segeralah menangkap peluang yang ada di depan mata dan eksekusi.

Mungkin anda pernah mendengar pengakuan dari seorang sarjana yang mengatakan dirinya berminat untuk berbisnis tas secara kerumah-rumah, namun karena dia seorang sarjana maka tidak jadi ia lakukan karena gengsi dengan gelar pendidikannya tersebut.

Mulailah karena jika tidak segera memulai kapan kesempatan untuk merubah hidup itu menjadi kenyataan ? Lihatlah betapa banyak orang yang mendahulukan gengsi dalam hidupnya akhirnya hanya dapat menjadi penonton atas pesatnya pertumbuhan ekonomi dan menjadi korban konsumerisme dari perkembangan ekonomi tersebut.

Lihatlah betapa banyak orang yang sukses hanya dengan bisnis barang rongsokan atau hanya menjual bahan-bahan daur ulang. Memang pekerjaan itu terkesan pekerjaan murahan dan tidak memerlukan keahlian yang tinggi, namun mereka juga bisa sukses.

Atau juragan kompos dan jurangan pupuk kandang yang sukses dengan bergumul bersama kotoran hewan tapi akhirnya bisa hidup mapan dan menghidupi keluarganya.

Gengsi tidak akan membuat hidup layak dan berkecukupan, namun hanya akan menjadi penghambat bagi kemajuan yang bisa kita raih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

kategori

Total Pageviews

Hitstat Counter

Pages