Narutoholic

Narutoholic

Apel yang memiliki makna misterius

5/28/17

Buah Apel, buah yang menurut saya agak spesial, dalam kitab Perjanjian Lama, memiliki peran yang sangat krusial, bahwa buah tersebut disebut-sebut sebagai buah yang membuat Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa.

Dalam kitab Genesis (perjanjian lama) disebutkan bahwa ada sebuah Pohon ditengah-tengah taman yang buahnya tidak boleh dimakan oleh Adam dan Hawa, pohon itu disebutkan sebagai Pohon Pengetahuan Baik dan Pohon Pengetahuan Buruk, dan buahnya dilambangkan sebagai buah Apel.

Memang ada banyak perumpamaan dalam kitab, yang kadang tidak bisa kita artikan dengan tepat sesuai dengan tujuan sang penulis, apakah Pohon Pengetahuan juga sebuah perumpamaan?, ataukah juga buah Apel sebagai sebuah perumpamaan?, mungkin tidak bisa dijelaskan secara pasti.

Ataukah juga pengetahuan sebagai penyebab manusia jatuh ke dalam dosa, apakah pengetahuan baik dan pengetahuan buruk cenderung membuat manusia jadi jatuh ke dalam kesombongan dan keangkuhan yang menyebabkan mereka jatuh ke dalam dosa ? 

Dan jelas juga disebutkan bahwa yang pertama kali memakan buah tersebut adalah Eve (Hawa), apakah manusia pertama yang mengecap pengetahuan adalah wanita ? 

Steve Job, sang pencipta teknologi membuat lambang sebuah apel yang telah tergigit menjadi lambang bagi produk-produk teknologi miliknya, mungkinkah juga jika Steve telah mengetahui hal tersebut, dan menjadikan lambang apel yang telah tergigit tersebut sebagai lambang produk digitalnya.

Sampai saat ini belum ada jawaban pastinya, mungkin ada punya komentar soal ini ? 

Silahkan komentar dibawah ini......


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

kategori

Total Pageviews

Hitstat Counter

Pages